Senin, 31 Oktober 2016

Buku Paling Berkesan





Bukan sejak kecil aku suka menulis.
Juga bukan sejak kecil aku suka membaca
Namun seiring pertumbuhanku, aku menadi begitu yakin dengan membaca buku, maka akan membuat wawasanku berkembang
Dengan membaca buku, aku juga tak perlu repot mengeluarkan banyak uang untuk berkeliling dunia pun Indonesia.
Buku pelajaran yang paling bereksan adalah buku IPA
Saat itu aku sangat suka ketika pembelajaran tentang fotosintesis
Satu hal yang aku tangkap saat itu, ternyata tumbuhan juga bernafas, padalah saat terlihat dengan mata telanjang tak ada gerakan yang membuatnya terlihat bernapas
Buku bacaan yang paling berkesan saat saya membacanya adalah “Rembulan Tenggelam diwajahmu” karya Tere liye. Entah kenapa saat membaca novel itu, saya sendiri tergugah hatinya untuk bisa menjadi penulis. Deskripsi buku itu sangat luar biasa, bahasanya juga mudah di mengerti. Deskripsi tempat, tokoh. Alurnya juga.
Sampai saat itu saya berpikir mungkinkah saya bisa mendeskripsikan suatu tepat, tokoh dan keadaan sedemikian detailnya?
Nasihat yang diberikn pun tidak menggurui.
Itu adalah buku paling berkesan yang pernah saya baca. Ada juga buku yang paling berkesan, kesannya bukan karena gaya tulisannya atau apapun itu, tapi karena seseorang yang merekomendasikan buku itu.
Buku Ephemera karya Azaleav dan Cinta Tak Pernah Tepat Waktu karya Puthut E.A.
Gaya tulisan kak azaleave(Ahimsa) mirip dengan gaya tulisan bang Tere. Itulah mungkin benar bahwa setiap penulis lahir dari pembaca yang hebat. Jika ingin menjadi penulis, maka bacalah semua buku, jangan lewatkan satupun, dan jangan lupa untuk memahami buku yang dibaca.
Mungkin itu saja buku yang sampai saat ini berkesan dalam hidupku, mungkin akan ada buku hebat lain yang nantinya akan menggeser peringkat kesan buku dalam kehidupanku.

Terimakasih.
#ODOP
#tantangan minggu ke 4
#Buku
#Berkesan
Bandarlampung, 27 Oktober

2 komentar:

  1. aku juga suka buku tere liye judul itu. Dalem banget pesannya

    BalasHapus
  2. Hehehhe iya kak... Makasih ya kak sudah berkunjung hihihi

    Lama ngilang nih antika nya

    BalasHapus