Kamis, 14 September 2017

Percaya Diri

"Yakin orang-orang akan percaya padamu?  Jika dirimu sendiri tak percaya"

Begitu kurang lebih quote yang disampaikan salah satu awardee LPDP yang juga seorang inspirasi di komunitas ODOP.  Beliau adalah sosok ibu dengan sejuta mimpi.  Keberanian serta optimisme nya seperti listrik,  yang terus saja membuat orang-orang tersetrum.  Namanya Hiday Nur.  Aku biasa memanggil dengan sebutan Kak Hiday. 

Kak Hiday benar,  bagaimana orang lain mau percaya dengan kita?  Sedangkan diri kita sendiri saja tidak percaya.  Hei,  mau jadi penulis itu modal utamanya dipercaya loh sama pembaca. Makanya, jadi penulis itu harus banyak riset yang masuk akal.  Biar tidak menjerumuskan orang lain.  Haha,  ini terlalu mendalam si pemikiranku. 

Padahal ini tentang kepercayaan bisa menulis atau tidak. Percaya apakah kita mampu membuat tulisan,  yang nantinya akan bermanfaat untuk pembaca. 

Jujur,  aku sangat gemetar membaca balasan ini dari kal Hiday.  Dengan menganggap tulisan kita buruk,  maka kita harus mencari solusinya,  bagaimana agar tulisan itu tidak buruk dan semakin baik.  Bukan malah meragukan kemampuan diri sendiri. 

Setiap apa-apa yang baik dan bermanfaat untuk orang lain,  jika hal tersebut sudah kita pilih.  Maka seharusnya kita patut memperjuangkannya.

Ayoo,  berjuang. 

#odop
#onedayonepost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar