Kamis, 07 September 2017

Dua Varian Banana Foster, Bikin Jatuh Cinta pada Pisang



"Iya, pada kesempatan ini kalian akan diminta untuk mereview dua produk sekaligus.  Ada banana foster dan fresh milk dari hometown dairy" Ujar kak Yoga, selaku pembawa acara. Terus terang saja senyum manis langsung terukir di wajahku, atau mungkin juga berlaku pada peserta lainnya.  Pasalnya aku memang sangat ingin mencicipi banana foster, ya walaupun keinginan itu antara iya dan tidak.  Karena sejujurnya pisang adalah salah satu makanan yang tidak aku sukai. Dan aku juga tidak suka kacang.

Siang ini aku mengikuti acara milad tapis blogger yang diadakan dengan para member tapis blogger dan zetizen.  Acara ini bertepatan pada hari minggu, 03 september 2017 di gedung graha pena, atau bisa juga disebut sebagai gedung radar TV Lampung. 

Setelah materi dunia blog usai dan segala macam pertanyaan terjawab.  Para panitia dengan sigap memotong kecil-kecil banana foster,  lalu membagikannya kepada peserta.



(Taken by Aaraa)

Awalnya aku ragu mencicipi banana foster yang sudah kupegang dengan jemari.  Karena aku harus bertarung dengan ketidak sukaan terhadap pisang.  Kalian tahu kan, dari namanya saja sudah terlihat jelas "Banana Foster" pasti kue ini terbuat dari bahan dasarnya pisang.  Setelah lama aku berpikir, akhirnya rasa kebencianku terhadap pisang telah kalah telak oleh rasa ingin tahu.  Lidah telah mengubahnya 180°.

 

(Taken by Aaraa)

Potongan cake dengan rasa premium Pandan yang telah meracuni lidahku, kini membuat respon cepat pada otak untuk meminta lagi.  Alias ketagihan.  Premium Pandan adalah salah satu dari ketujuh varian banan foster. Yang telah membuatku jatuh Cinta. 

Selain itu, aku juga mencicipi varian yang lainnya.  Yaitu banana foster Nutella.  Banana foster Nutella ini kudapatkan setelah menjuarai lomba review produk fresh milk home town dairy.  Jadi aku dengan leluasa mencicipinya di rumah.




 (Taken by Tri yuliawan)

Awalnya sedikit kecewa dengan hadiah ini.  Karena yang kudapatkan adalah cake dengan baluran kacang.  Oh my God.  Derita macam apa ini.  Tapi, melihat ibuku mencicipinya dengan lahap.  Akhirnya kuputuskan untuk memotong dengan potongan yang sangat kecil.  Dan ternyata lidah memberikan respon yang cepat pada otak untuk menyimpan dalam memori bahwa "banana foster" memang layak dikonsumsi karena varian rasa yang menggila lezatnya.





 (Taken by Aara)


Aku memang baru mencicipi dua varian banana foster, tapi kelak ketika ada rezki lagi.  Aku ingin melahap 5 varian lainnya yang belum tersentuh lidah. 

Nah untuk harganya,  setelah saya cari tahu.  Ternyata cukup murah untuk ukuran kualitas cake yang rasanya nagih. 

Premium Pandan dapat diperoleh dengan burter uang sebesar 65.000.

Sedangkan banana foster Nuttella bisa diperoleh dengan harga 47.000

Berdasarkan informasi yang saya peroleh berikut adalah daftar harga dari 5 varian yang belum saya icipi:

Harga Banana Foster Peanaut: 45k.
Harga Banana Foster Cheese: 55k.
Harga Banana Foster Caramelized: 45k.
Harga Banana Foster Chocolate: 47k.
Harga Banana Foster Premium Black Oreo: 65k

(Sumber: http://www.jumanto.com/2017/07/menu-harga-banana-foster-lampung.html?)

Yakin cuma mau ngiler lihat gambarnya aja??  Ayoo segera serbu tokonya yang ada di Jalan Wolter Monginsidi No 115 Bandar Lampung.

Ini deh alamat mudahnya ada di depan Hotel Grand Praba/Pom Bensin Wolter Monginsidi.

Kalau dari arah Tanjung Karang, setelah turunan Hotel Emersia, kamu bisa lurus terus, kemudian akan bertemu pom bensin di sebelah kanan.

Nah,  tengok kiri jalan, ada Toko Oleh-oleh Banana Foster Lampung.... 

#milad1tapisblogger
#onedayonepost
#bananfoster

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Ngga ada bang... Adannya di Lampung haha... Padahal mah Hengky nya tinggal di Jakarta kan?

      Hapus