Kamis, 16 Februari 2017

Sensasi Kelezatan Pindang

Entah ya, entah saya yang terlau polos atau bagaiman, tapi untuk menuloskan sebuah resep makanan, keinginan saya adalah, saya sendiri yang telah membuatnya.
Pagi ini Rabu, 15 Februari 2017. Sedang dilakukan pencoblosan dimana-mana, di daerah tertentu maksudnya. Entah lupa juga daerah  mana saja yang mengadakan pilkada atau sejenisnya. Yang pasti hari ini di lampung wabil khususon di kota Metro tidak ada. Saya tidak akan membahas tentang bagaimana proses pemilihan dibeberapa daerah berlangsung, karena saya akan menjelaskan bagaimana memasak pindang ikan patin hehehe. Ngga nyambung ya? Yasudah tidak masalah.
Oke penampakannya kurang lebih seperti gambar itu...
Makanan ini lezatnya luar biasa bagi saya.
Cara memasaknya
1. Siapkan bahan dan alat memasaknya
2. Ikuti langkah pembuatannya
3. Jangan lupa sekalian cuci ikan sampai bersih
Oke bahan yang digunakan adalah sebagi berikut:
1. Ikan patin segar 1kg
2. Bawang putih 4 buah
3. Bawang merah 4 buah
4. Merica  10 biji (sesuai selera)
5. Cabai rawit 10 biji (sesuai selera)
6. Kemangi 1 ikat (sesuai selera)
7. Serai 2 buah
8. Jahe 3 cm
9. Kunyit 4 cm
10. Ketumbar 1/2 sendok teh
11. Garam 2 sendok teh
12. Gula putih 1/2 sendok teh
13. Air 2L
14. Lengkuas 2 cm
15. Minyak 3 sendok makan
16. Tomat 1 buah
Cara memasak
1. Tumbuk ketumbar, merica, jahe, kunyit, cabai rawit, bawang putih, bawang merah. Serai dan lengkuas cukup di tumbuk sedikit saja.
2. Panaskan minyak goreng
3. Tumis bumbu yang telah di tumbuk sampai masak
4. Masukkan air, dan biarkan hingga mendidih
5. Masukkan ikan setelah air mendidih
6. Masukkan kemangi dan irisan tomat 2 menit sebelum kompor dimatikan.
7. Siapkan dipiring saji
Masalah rasa silakan dicoba rasakan sendiri ya, hanya saran. Pedas lebih nikmat, disajikan saat masih panas juga lebih nikmat
Selamat mencoba wanita sholehah

3 komentar: