Rabu, 07 Februari 2018

My principle

Ada Yang pernah bilang bahwa aku tak punya prinsip.... 

Oke,  ngga masalah mungkin memang begitu kenyataannya.

And,  hari ini aku coba untuk mematuhi beberapa prinsip yang sudah aku tuliskan.  Eh ini tapi prinsip bukan ya ? Soalnya kayaknya kalau prinsip terlalu banyak.

Intinya si,  aku pingin punya prinsip menjauhi larangan-NYA dan mengerjakan seluruh perintah NYA

Prinsip
1. Jangan menitipkan anak lebih dari 7 jam pada orang lain
2. Jangan mudah percaya dengan kata-kata manusia
3. Jangan egois,  merasa bahwa seseorang itu milikmu.  Ingat semua milik Allah, maka akan kembali pada Allah. Jika ingin di dekatkan,  mintalah pada Nya,  yang Maha mengatur segala sesuatu.
4. Jadikan anak sebagai penghibur lara,  penyembuh luka, penentram jiwa maka kelak tak ada alasan untuk menikah lagi,  setelah kepergian suamimu.
5. Tak sedikit orang tua yang khilaf,  sedangkan doa dan kutukan mereka seperti mantra.  Penangkal dari semua itu adalah sholat tahajjud
6. Tak ada alasan untuk memarahi anak,  mereka hadir bukan untuk dimarah,  dimaki dan dibentak.  Mereka hadir untuk dilindungi,  disayangi dan dididik.
7. Memukul,  meninju,  mencubit menyakiti orang lain hanya sebuah tingkah dan sikap untuk memuaskan ego hanya ego,  bukan hati dan pikiran
8. Pendidikan tinggi bukan menjadi alasan setiap keputusanmu adalah benar,  selalu ingat ada ilmu dari Allah yang diberikan untuk membuat keputusan bijaksana.
9. Pendidikan,  Harta dan jabatan yang tinggi bukan menjadi alasanmu menyingkirkan orang yang tak sepaham denganmu dan memusuhi orang yang menasihatimu.
10. Setiap nasihat yang berdasar pada Alquran dan hadits adalah sebuah anugrah,  hidayah dan nikmat yang seharusnya diterima dengan rasa syukur
11. Seburuk apapun perangai ibu, tak pantas bila kau menghujatnya, jika nasihat pertamamu saja dibuang.  Maka sebaiknya berhenti dan biarkan saja daripada membuat hatinya luka dan tumbuh kebencian dalam hatimu padanya.
12. Diamku tak berarti aku setuju,  terkadang aku hanya malas untuk berdebat denganmu dan atau membiarkanmu melakukan sesuatu sesukamu yang artinya aku tak lagi peduli
13. Money management.  Habiskan uangmu hanya untuk biaya dan kebutuhan anak-anak, saudara dan juga sadaqah. Untuk kebutuhanmu sendiri dia adalah prioritas ke 100.
14. Malas adalah kunci kegagalan dan pengangguran.  Bermalas-malasan saja jika ingin kedua hal tersebut.
15. Seburuk apapun suamimu,  selama tak terucap talak 3, maka tugasmu adalah menerimanya,  menjaga serta mendoakannya.
16. Tak perlu deket dengan pejabat tinggi,  orang terkenal dan atau orang kaya.  Karena dekat dengan keluarga Allah (para penghafal alquran) adalah kunci hidup yang menenangkan hati.
17. Seorang lelaki tak akan sampai jatuh hati,  jika tiada respon dari wanita. Maka bisa dipastikan akibat terjadinya perselingkuhan adalah wanita. Baik-baiklah dalam melangkah.
18. Jangan pernah berfoya-foya,  karena itu bukan Hartamu tapi Harta milik Allah yang dititipkan untukmu membantu saudaramu sesama muslim.
19. Sholat lima waktu adalah kunci ketentraman,  sholat tahajjud adalah kunci ketenangan,  sholat dhuha adalah kunci keberkahan,  sedangkan tilawah alquran adalah kunci kesehatan
20. Tak ada gunanya negative thinking karena semua itu hanya akan membuat hatimu sakit dan pikiranmu sempit lalu hidupmu terjepit
21. Tak ada Cinta yang benar-benar Cinta.  Kecuali Cinta yang berdasar pada kecintaan terhadap Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar