Selasa, 14 Agustus 2018

Direct Assessment Indonesia Mengajar



Apa si Direct Assessment itu??


Direct Assessment atau yang biasa disingkat dengan DA merupakan tes tahap kedua untuk menjaring calon pengajar muda yang berkualitas dan berkompeten serta benar-benar mampu mengabdi untuk Indonesia dibidang pendidikan.

DA biasanya dilakukan setelah pengumuman tahap 1 seleksi pengajar muda. Selain itu lokasi tes DA berada di 3 titik tempat, yaitu Jakarta, Medan dan Sulawesi. DA terdiri atas berbagai macam jenis tes yang dilakukan selama 1 hari full. Dari pagi sampai sore. Bagi saya DA bukan merupakan tes tapi merupakan tempat untuk berkolaborasi dan menemukan teman-teman yang satu visi dan misi.

Pengalaman mengikuti DA benar-benar membuat saya berpikir bahwa hidup itu akan menjadi sia-sia jika tidak kita bagikan kebahagiaan kepada orang lain. dan ada hal yang lebih menarik, bahwa DA merupakan tempat belajar terkeren yang pernah saya alami selama 23 tahun saya hidup hehe. Alay. Api emmang begitulah perasaan saya setelah mengikuti DA. Untuk itu silakan dibaca ya, pengalaman seru ikut Direct Assessement indoesia mengajar.


kelakuan habis ikut DA , minta fotoin sama kakak alumni pengajar muda, maunya poto biar kelihatan IPMI nya wkwkwkw biar apa kali yak?? kan agak nyeleneh anak-anak DA Hari Rbu tanggal 8 8 18 ini wkwwkkw 


mau tahu pengalaman saya ikut DA?? langsung aja gih ke kamar sebelah ini dia link nya pengalaman ikut DIrect Assessment


Tidak ada komentar:

Posting Komentar