Senin, 31 Juli 2017

WRITERS BLOCK ??? KENAPA YA??

Tantangan kali ini tentang cara menghadapi writers block.  Sejujurnya saya bahkan sedang mengalami ini.  Dulu pernah saya posting bagaimana cara menghadapi writers block.  Tapi otak saya terlalu malas menjalankan apa yang sudah saya tulis. 

Begini,  akhir-akhir ini saya banyak menemukan kesibukan yang luar biasa hebat.  Bukan kesibukan si,  tapi ada sesuatu hal yang sedang menarik perhatian. 

Serangan writers block ini dimulai sejak kira-kira satu Bulan yang lalu,  saat hati sedang gundah akibat seseorang yang memberikan harapan palsu.  Tentang sebuah janji yang belum waktunya tetlaksana tapi sudah terucap.  Nah,  santai ini hanya masalah dunia.  Dan bukan tentang lawan jenis atau sejenisnya ya.... Please jangan di samping q sambungkan dengan yang satu itu haha... 

Bagaimana si,  cara keluar dari writers block?  Gampang. 
Caranya hanya satu.  Bagi saya memang begitu.  Hanya satu.  Tapi buntutnya utu loh panjang.... 

Caranya adalah.... 
       *PEKA*
Yahud, pertama pekalah terhadap sekitar anda.  Karena disekitar anda banyak benda yang ingin diperhatikan.  Dan ini bisa digunakan sebagai bahan tulisan loh.  Ide gila,  biasanya saya sebut begitu...

Oke kedua,  pekalah terhadap buku yang telah kalian baca.  Secara tak sadar,  dalam setiap cerita dari buku yang kalian baca akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru,  dan jika kalian semakin peka,  maka akan keluarlah pertanyaan itu menjelma aksara.  Etdah,  iya aksara setelah ditulis alias ide baru yang siap menusuk kertas putih tak bernoda... 

Ketiga,  pekalah terhadap syair.  Hehe syair itu Indah.  Meskipun sejujurnya butuh kekuatan khusus untuk memahaminya.  Terkadang.  Apalagi syair lama.  Tapi jangan khawatir segalanya memang butuh proses kok.

Sekian dulu ya...  Intinya kalau mau keluar dari writers block.... 
Peka deh terhadap sekitar ^^

jadi writers block itu kenapa??  Karena lagi malas dan ngga peka hahaha

#tugas5 #KF_ODOP
#ONEDAYONEPOST
#WRITERSBLOCK
#BANYAKBACAAJADEH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar